10 desain interior ruang tamu kecil nuansa minimalis, modern yang elegan

Kardinata » Minggu, 07 Desember 2014 : 13.23 » Interior, Ruang Tamu
Desain ruang tamu kecil

Tips bagaimana cara menata ruang tamu kecil pada umumnya tidak jauh berbeda dengan penataan ruang lainnya, hanya saja disini lebih ditekankan bagaimana anda bisa memanfaatkan ruang yang ada untuk menciptakan dekorasi yang menawan, mulai dari pemilihan dan penempatan furnitur, bentuk dan model sofa yang digunakan, meja dan0 kursi ruang tamu, pemilihan warna dinding dan lantai ruang tamu, serta beberapa poin dekorasi ruang tamu lainnya.

Bagi anda yang memiliki ruang tamu yang kecil dan sempit, anda tidak perlu kawatir dengan keterbatasan ruang yang anda. Sedikit penerapan teknik dekorasi yang baik akan membuat ruang tamu kecil anda tampak lebih besar dari sebenarnya. Bahkan jika anda mampu mengolah semua bagian dengan baik, menciptakan ruang tamu yang tampak modern sangat mudah anda dapatkan hanya dengan mengandalkan pemilihan dan penempatan furnitur pada ruang tamu ini.

Cara menata ruang tamu kecil minimalis

Pada dasarnya, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, menata ruang tamu kecil sangat berhubungan dengan bagaimana anda memanfaatkan ruang yang ada serta membuatnya tampak nyaman dan jauh dari kesan sumpek serta berantakan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa menjadi pertimbangan anda dalam dekorasi ruang tamu sempit sebagai salah satu bagian interior penting rumah minimalis anda.

Baca Juga: Desain ruang tamu minimalis - 14 referensi foto desain

Hindari penggunaan furnitur yang berlebihan
Ya, menggunakan terlalu banyak furnitur akan sangat mengganggu jika itu deterapkan pada ruang tamu kecil, Terapkanlah jenis-jenis furnitur yang fungsional seperti misalnya meja TV ruang tamu yang juga dilengkapi dengan lemari kecil sebagai tempat penyimpanan. Bentuk furnitur seperti ini akan sangat diperlukan karena dapat memenuhi beberapa kebutuhan hanya dengan satu tempat saja. Bagi anda yang hendak meletakkan TV pada ruang tamu, disarankan untuk memilih penempatan yang dekat dengan dinding.

Desain ruang tamu kecil

Pemilihan kursi atau sofa ruang tamu
Diperlukan banyak pertimbangan dalam Mmemilih kursi atau sofa ruang tamu kecil, terutama dari segi ukuran dan bentuk penerapan. Pilihlah kursi dan sofa yang kecil dan tidak terlalu tinggi. Untuk penyusunannya, terapkan mereka dengan bentuk huruf "L" dan huruf "U" atau bisa juga dengan model penyusunan satu jalur. Meja ruang tamu juga jangan begitu besar, disarankan untuk menggunakan meja jenis datar.

Penggunakan lemari ruang tamu
Lemari untuk ruang tamu yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan bisa anda gabungkan dengan rak TV, atau jika anda ingin menggunakan lemari secara terpisah dengan rak TV, Akan sangat baik jika anda meletakkannya pada bagian belakang kursi, tepatnya pada sudut ruangan yang ada disebelah kursi atau sofa yang anda susun berbentuk huruf "L" atau "U". Tentunya dengan cacatan bahwa ukuran lemari tersebut juga sudah anda pertimbangkan. Atau jika penempatan dibelakang kursi anda rasa cukup mengganggu atau tidak cocok dengan model dan ukuran lemari tersebut, anda bisa meletakkannya berdampingan dengan meja TV.

Pemilihan warna dinding dan furnitur ruang tamu kecil
Dalam pemilihan warna, anda tentu sudah memiliki ide yang akan anda terapkan pada ruang tamu kecil anda. Masalah warna pada dasarnya akan sangat bergantung pada selera setiap individu. Tidak ada rumus pasti dalam menentukan warna suatu interior ruangan. Sebagai bahan referensi, anda dapat menerapkan warna dengan melihat beberapa referensi desain interior ruang tamu kecil pada artikel ini. Atau jika anda ingin melihat lebih banyak foto desain ruang tamu, anda bisa mendapatkannya dengan mengakses label Ruang Tamu.

Foto Desain Ruang Tamu Kecil Minimalis Modern

Desain ruang tamu kecil

Desain ruang tamu kecil

Desain ruang tamu kecil

Desain ruang tamu kecil

Desain ruang tamu kecil

Desain ruang tamu kecil

Desain ruang tamu kecil

Ruang tamu anda sangat kecil dan tidak bisa memenuhi tips dekorasi penataan ruang tamu diatas ?

Pada umumnya, ruang tamu biasanya dibuat terpisah dari ruang lainhya dengan memberikan partisi atau dinding pembatas untuk membatasi akses pandang keruangan lain. Jika ruang tamu yang anda miliki benar-benar kecil dan sempit, satu-satunya cara adalah membuat ruangan ini membaur dengan ruangan interior lainnya. Misalnya membuat ruang tamu membaur dengan interior dapur. Menyatukan interior antar ruang ini akan membuat jarak pandang yang luas dan tentunya ini adalah tujuan anda sejak awal yaitu menata ruang tamu kecil anda agar terlihat besar.


Desain ruang tamu kecil
Contoh desain interior ruang tamu kecil tanpa partisi atau pemisah

Tips tambahan: Umumnya, warna atau motif yang baik dari furnitur dan perabotan lainnya untuk ruang tamu kecil adalah warna coklat atau motif kayu. Ini akan mendukung interior yang ada dengan memberikan kesan alami dan sederhana yang tentunya akan sangat cocok diterapkan pada ruangan yang kecil, khususnya untuk ruang tamu.

bagikan ke facebookbagikan ke twitterbagikan ke google+
10 desain interior ruang tamu kecil nuansa minimalis, modern yang elegan diatas diupdate pada Minggu, 07 Desember 2014, Jika anda membutuhkan referensi lainnya seputar Interior, Ruang Tamu update terbaru, anda bisa mengunjungi label , untuk melihat lebih banyak gambar terkait yang anda cari. Atau anda bisa mengakses halaman utama Rumah.okelinks.com untuk melihat berbagai rekomendasi desain rumah minimalis baik itu seputar interior maupun seputar eksterior rumah berdasarkan update terbaru.